Batas Checkout Shopee & Syarat dan Ketentuan Gratis Ongkir Shopee
Credit Photo: www.sajadah.co

Batas Checkout Shopee Serta Syarat dan Ketentuan Gratis Ongkir Shopee

Posted on

Batas checkout Shopee selalu berubah-ubah. Berikut batas checkout Shopee serta syarat dan ketentuan gratis ongkir Shopee terupdate dan terlengkap!

Batas Checkout Shopee – Marketplace di Indonesia memang sedang bersaing dengan ketat. Setidaknya, hal itu bisa kita lihat dari iklan yang sering tayang di televisi. Iklan dari berbagai marketplace di Indonesia seringkali tayang di televisi. Tak hanya itu, mereka juga berlomba-lomba untuk menggaet pelanggan sebanyak-banyaknya. Salah satunya adalah dengan cara menggratiskan ongkir mereka. Ada yang membuat program gratis ongkir secara berkala seperti Tokopedia, namun ada yang membuat program gratis ongkir secara terus menerus seperti Shopee.

Baca Juga: Cara Mudah Belanja di Shopee Agar Gratis Ongkir

Sebagai pendatang baru, Shopee memang cukup berani dengan program gratis ongkirnya. Tak kurang dari dua tahun Shopee telah memberikan gratis ongkir di Indonesia. Kita juga tidak tahu, kapan Shopee akan terus memberikan gratis ongkir ke para pelanggannya di Indonesia. Sebab, di beberapa negara, Shopee memang sudah tidak menggratiskan ongkos kirim mereka kepada pelanggan. Jadi, bisa dikatakan, memang program Shopee gratis ongkir ini adalah salah satu cara Shopee untuk menggaet pelanggan sebanyak-banyaknya dan merebut pelanggan dari marketplace-marketplace lainnya. Kita tunggu saja kapan berakhirnya program gratis ongkir Shopee ini sambil menikmati fasilitas gratis ongkir Shopee. Hehe

Namun, sayangnya, program Shopee gratis ongkir ini tidak tetap. Dalam artian, batas checkout Shopee untuk bisa menikmati gratis ongkir memang tidak menentu. Itu pun, kadang, antara satu jasa pengiriman dengan pengiriman lainnya, batas checkout Shopee untuk mendapatkan gratis ongkir ditetapkan secara berbeda-beda. Misalnya saja, ketika awal mulai J&T digandeng sebagai partner dalam jasa pengiriman di Shopee, batas checkout Shopee menggunakan J&T hanya Rp. 70.000 saja. Namun kemudian ada kenaikan hingga 90.000. Waktu itu, batas checkout Shopee dengan JNE masih di kisaran Rp. 120.000 dalam sekali belanja.

Baca Juga : Apakah Aman Belanja di Shopee? Berikut Pengalaman Saya!

Perubahan batas checkout Shopee ini pun tidak menentu. Kadang sebulan, dua bulan, atau bahkan berbulan-bulan sesuai kebijakan yang ditetapkan Shopee. Apabila kita sudah memiliki aplikasi Shopee, kita biasanya akan diberitahu melalui notifikasi tentang perubahan batas checkout Shopee dan perpanjangan program gratis ongkir Shopee ini. Nah, tulisan ini akan mengupdate batas checkout Shopee apabila ada update-update terbaru tentang batas checkout Shopee atau perpanjangan program gratis ongkir Shopee serta syarat dan ketentuan gratis ongkir Shopee ini.

Berikut update batas checkout Shopee serta syarat dan ketentuan gratis ongkir Shopee:


Batas Checkout Shopee dan Syarat Ketentuan Gratis Ongkir Shopee Periode 1-31 Desember 2017

Batas Checkout Shopee Periode 1-31 Desember 2017

  1. Gratis ongkir minimal pembelian Rp. 90.000 di Shopee Mall
  • Subsidi ongkirnya adalah Rp. 30.000 per transaksi untuk pembeli yang berdomisili di Pulau Jawa, Rp. 40.000 per transaksi untuk pembeli yang berdomisili di luar Pulau Jawa, dan Rp. 50.000 per transaksi untuk pembeli yang berdomisili di Indonesia Bagian Timur (Maluku dan Papua)
  • Berlaku untuk jasa kirim J&T Express
  1. Gratis Ongkir Minimal Pembelian Rp. 90.000
  • Subsidi ongkirnya adalah Rp. 30.000 per transaksi untuk pembeli yang berdomisili di Pulau Jawa, Rp. 40.000 per transaksi untuk pembeli yang berdomisili di luar Pulau Jawa, dan Rp. 50.000 per transaksi untuk pembeli yang berdomisili di Indonesia Bagian Timur (Maluku dan Papua)
  • Berlaku untuk jasa kirim J&T Express
  1. Gratis Ongkir Minimal Pembelian 120.000
  • Subsidi ongkirnya adalah Rp. 30.000 per transaksi untuk pembeli yang berdomisili di Pulau Jawa, Rp. 40.000 per transaksi untuk pembeli yang berdomisili di luar Pulau Jawa, dan Rp. 50.000 per transaksi untuk pembeli yang berdomisili di Indonesia Bagian Timur (Maluku dan Papua)
  • Berlaku untuk jasa kirim JNE OKE, JNE REG,  POS Kilat Khusus dan GO-Send Same Day

Syarat dan Ketentuan Gratis Ongkir Shopee Periode 1-31 Desember 2017



  • Periode Program 1-31 Desember 2017
  • Berlaku untuk semua toko Shopee yang bertanda “Free” (Gambar Mobil Biru)
  • Berlaku untuk minimal pembelian Rp. 90.000 di seluruh toko Shopee Mall dan jasa kirim J&T dan minimal pembelian Rp. 120.000 dengan jasa kirim JNE OKE, JNE REG, Pos Kilat Khusus, dan GO-SEND Same Day per toko.
  • Maksimal subsidi ongkir adalah Rp. 30.000 per pesanan untuk Pulau Jawa, Rp. 40.000 per pesanan untuk pembeli di luar pulau Jawa dan Rp. 50.000 per pesanan untuk pembeli di Indonesia Timur (Maluku dan Papua)
  • Jika melebihi, selisih biaya akan ditanggung oleh pembeli
  • Batas checkout Shopee untuk mendapatkan subsidi ongkir Shopee adalah sebagai berikut:

(i) Harian : Maksimal checkout bersubsidi adalah sebanyak 1 checkout per hari, atau

(ii) Mingguan : Maksimal checkout bersubsidi adalah sebanyak 2 checkout per minggu, atau

(iii) Bulanan : Maksimal checkout bersubsidi adalah sebanyak 5 checkout per bulan.

(iv) Website Shopee: Maksimal checkout bersubsidi adalah sebanyak 1 checkout per bulan

(v) Tidak ada batasan checkout untuk Pembelian tanpa subsidi ongkir

  • Pihak Shopee berhak untuk mengganti dan menghapus program ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Catatan: Kamu tetap dapat melakukan checkout untuk pembelian tanpa subsidi ongkir

Update

Batas Checkout Shopee dan Syarat Ketentuan Gratis Ongkir Shopee Periode 4-11 Desember 2017 23.59 WIB

Batas Checkout Shopee Periode 1-11 Desember 2017 23.59 WIB



  1. Gratis Ongkir Minimal Pembelian Rp. 70.000
  • Subsidi ongkirnya adalah Rp. 30.000 per transaksi untuk pembeli yang berdomisili di Pulau Jawa, Rp. 40.000 per transaksi untuk pembeli yang berdomisili di luar Pulau Jawa, dan Rp. 50.000 per transaksi untuk pembeli yang berdomisili di Indonesia Bagian Timur (Maluku dan Papua)
  • Berlaku untuk jasa kirim J&T Express

      2. Gratis Ongkir Minimal Pembelian 90.000

  • Subsidi ongkirnya adalah Rp. 30.000 per transaksi untuk pembeli yang berdomisili di Pulau Jawa, Rp. 40.000 per transaksi untuk pembeli yang berdomisili di luar Pulau Jawa, dan Rp. 50.000 per transaksi untuk pembeli yang berdomisili di Indonesia Bagian Timur (Maluku dan Papua)
  • Berlaku untuk jasa kirim JNE OKE, JNE REG,  POS Kilat Khusus dan GO-Send Same Day

Syarat dan Ketentuan Gratis Ongkir Shopee Periode 4-11 Desember 2017 23.59 WIB

  • Periode Program 4 Desember 2017 08.00 WIB – 11 Desember 2017 23.59 WIB
  • Berlaku untuk semua toko Shopee yang bertanda “Free” (Gambar Mobil Biru)
  • Berlaku untuk minimal pembelian Rp. 70.000 dengan jasa kirim J&T Express dan minimal pembelian Rp. 90.000 dengan jasa kirim JNE OKE, JNE REG, Pos Kilat Khusus, dan GO-SEND Same Day per toko.
  • Maksimal subsidi ongkir adalah Rp. 30.000 per pesanan untuk Pulau Jawa, Rp. 40.000 per pesanan untuk pembeli di luar pulau Jawa dan Rp. 50.000 per pesanan untuk pembeli di Indonesia Timur (Maluku dan Papua)
  • Jika melebihi, selisih biaya akan ditanggung oleh pembeli
  • Batas checkout Shopee untuk mendapatkan subsidi ongkir Shopee adalah sebagai berikut:

(i) Harian : Maksimal checkout bersubsidi adalah sebanyak 1 checkout per hari, atau

(ii) Mingguan : Maksimal checkout bersubsidi adalah sebanyak 2 checkout per minggu, atau

(iii) Bulanan : Maksimal checkout bersubsidi adalah sebanyak 5 checkout per bulan.

(iv) Website Shopee: Maksimal checkout bersubsidi adalah sebanyak 1 checkout per bulan

(v) Tidak ada batasan checkout untuk Pembelian tanpa subsidi ongkir

  • Pihak Shopee berhak untuk mengganti dan menghapus program ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Catatan: Kamu tetap dapat melakukan checkout untuk pembelian tanpa subsidi ongkir

*Tulisan ini akan diupdate setiap ada perubahan batas checkout Shopee serta syarat dan ketentuan gratis ongkir Shopee.

(Sajadah.co)

 

30 thoughts on “Batas Checkout Shopee Serta Syarat dan Ketentuan Gratis Ongkir Shopee

  1. kalo sehari cuma sekali ya, huhu.. padahal lumayan juga tuh progam nya . akankah dihapus kalo nanti pelanggannya udah bejibun? kalo iya, bisa jadi kabur semua… ahaha

        1. Iya. Ongkos kirim di Shopee dihitung per 1 kg, Mbak Nisa.

          Semoga bermanfaat 🙂

  2. mau tanya, untuk ongkir yg batas mingguan itu itungannya setiap senin atau seminggu setelah chekout terakhir? terimakasih 🙂

    1. Nggak dijelasin pihak shopee, mbak. Tapi sepertinya setelah check out pertama.

      Semoga membantu 🙂

  3. ka mau tanya, kan shopee lagi ngadain gratis ongkir dari tanggal 28-31 desember, dan tanggal 31 desember nya saya sudah checkout di toko itu, saya bisa bayar tanggal 1 januari ,,apakah ongkir ttap atau bisa berubah?

  4. Saya belanja 249.000 di ketentuan belanjanya minimal belanja 90.000 dapet gratis ongkir tapi setelah saya checkout kok saya kena ongkir 65rb ya?

  5. Kak saya mau tanya, kemarin saya sudah melakukan transaksi gratis ongkir batas maksimum bulanan, dan akhirnya pada saat saya mau checkout lagi gratis ongkir saya sudah habis dibulan ini. Apa kirakira bulan depan saya bisa dapat gratis ongkir lagi kak..

    1. Untuk bulan depan masih dapat gratis ongkir Shopee kok, Kak. Tenang saja. Kuotanya akan balik ke nol lagi kok.

      Semoga bermanfaat 🙂

  6. ka mau tanya belanja udh lebih dri 90 atau udh lebih 120 ko masih kena ongkir terus ya itu gmna ya?

  7. kak mau tanya jatah gratis ongkir yg perhari 1 kali cek_out atau seminggu 2 kali cek-out apakah itu trmsuk yang jatah gratis ongkir perbulan 5 kali?
    atau sendiri” sehari itu ada sendiri dan perbulan 5 kali jg ada sendiri
    terima kasih 🙂

    1. Jadi satu kayaknya, Mbak Afifah. Jadi diakumulasikan.

      Semoga bermanfaat 🙂

  8. mau tanya.kenapa ya dalam satu bulan ini saya tidak dapat gratis ongkir.padahal sudah lama banget

    1. Mungkin jatah gratis ongkir bulan ini sudah habis, Mas Ahmad Priyanto. Coba bulan depan. Semoga bisa dapat gratis ongkir lagi.

      Semoga bermanfaat 🙂

  9. Dibulan ini aq baru gabung..& udh 5x kmren tgll 26feb..spertinya
    sebulan itu akumulasi 5 ya kaa..
    Soalnya chekout bulan ini habis..

  10. kak kalau saya sudah checkout pertama dan saya batalkan checkoutnya , apakah masih berlaku gratis ongkir dr checkout yg saya batalkan?

    1. Masih, kak. Sepanjang belum berhasil transaksinya, kayaknya nggak dihitung sebagai checkout oleh Shopee.

      Semoga bermanfaat 🙂

  11. Ka mau tanya .aku baru msuk shopee baru 2x cek out tp ko udh abis ya jatah gratis ongkir ny ??knp y k?

    1. Berarti udah habis jatah checkout gratis ongkir Shopeenya, Kak. Biasanya seminggu 2 kali. Dan 5 kali dalam sebulan. Coba belanja di Shopee lagi minggu depan. Pasti dapat jatah gratis ongkir lagi.

      Semoga bermanfaat 🙂

    1. Dihitung dua kali checkout sama pihak Shopee kalau beda toko, kak.

      Semoga bermanfaat 🙂

  12. Kak mau tanya kalau gratis ongkir bulanan sdh terpakai smua..apa bulan depan ada gratis ongkir lg

  13. Kenapa akun baru yg belum pernah belanja tidak dikasih gratis ongkir ? Katqny gratis ongkir kamu bulan ini telah habis. Padahal gak pernah di pake. Tlong jwb kk. Mksih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *