cara membuat diskon di shopee masuk seller center shopee
Sumber foto: sajadah.co

Cara Membuat Diskon di Shopee dengan Mudah untuk Meningkatkan Omzet

Posted on

Belum banyak penjual di Shopee yang mengetahui cara membuat diskon di Shopee. Berikut cara membuat diskon di Shopee agar omzet anda semakin meningkat.

cara membuat diskon di shopee masuk seller center shopee
Sumber foto: sajadah.co

Cara Membuat Diskon di Shopee – Bagi seorang penjual, tentu ada masa pasang surut. Kadang sepi pembeli, namun terkadang juga ramai pembeli. Beberapa cara pun banyak dilakukan oleh penjual ketika dagangannya sedang sepi salah satunya dengan membuat diskon. Program diskon ini diharapkan dangkat mendongkrak penjualan dan meningkatkan omzet. Cara ini terbilang cukup efektif untuk mengiming-imingi para calon pembeli agar mau membeli barang yang ditawarkan oleh penjual. Siapa sih yang tidak tertarik dan tergiur dengan diskon? Apalagi jika diskonnya besar-besaran.

Baca Juga : Tips Berjualan di Shopee Agar Laku Keras

Baca Juga : Pengalaman Berjualan di Shopee Menggunakan Free Ongkir Shopee

Baca Juga : Beberapa Cara Komplain Shopee yang Bisa Anda Gunakan

Strategi membuat diskon untuk meningkatkan penjualan ini pun dapat kita pakai ketika berjualan di Shopee. Ketika pasar sedang lesu dan dagangan sedang sepi pembeli, para penjual di Shopee biasanya akan membuat diskon di Shopee. Namun, sayangnya, belum banyak penjual di Shopee yang mengetahui cara membuat diskon di Shopee. Padahal, sebenarnya cara membuat diskon di Shopee ini terbilang cukup mudah dan tidak ribet. Kita bisa membuat diskon di Shopee dengan menggunakan hp android ataupun lewat PC. Nah, kali ini, sajadah.co akan sedikit berbagi tentang tutorial cara membuat diskon di Shopee agar omzet anda semakin meningkat.

Berikut cara membuat diskon di Shopee dengan Mudah agar dapat mendongkrak omzet penjualan anda:

1. Langkah Pertama Cara Membuat Diskon di Shopee : Masuk ke Shopee Seller Center (Bisa melalui anroid ataupun PC)

cara membuat diskon di shopee masuk seller center shopee
Sumber foto: sajadah.co

Langkah pertama cara membuat diskon di Shopee adalah anda harus masuk ke Shopee Seller Center. Anda bisa masuk ke Shopee Seller Center melalui hp android anda ataupun lewat PC anda. Kedua cara ini bisa kita lakukan. Masukkan email atau nomor telepon atau username Shopee anda beserta password akun Shope anda, lalu login.

2. Langkah Kedua Cara Membuat Diskon di Shopee : Klik “Promosiku”

cara membuat diskon di shopee klik promosiku
Sumber foto: sajadah.co

Setelah anda masuk di Shopee Seller Center, silahkan anda Klik Promosiku. Lihat gambar “Promosiku” yang berwarna biru muda di atas.

3. Langkah Ketiga Cara Membuat Diskon di Shopee : Klik “Promo Toko”

cara membuat diskon di shopee klik promo toko
Sumber foto: sajadah.co

Setelah anda masuk ke “Promosiku”, anda akan dihadapkan dengan tiga pilihan. “Iklanku”, “Promo Toko”, dan “Promo Shopee”. Silahkan klik “Promo Toko” untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.

4. Langkah Keempat Cara Membuat Diskon di Shopee : Klik “Promo Diskon Baru”

cara membuat diskon di shopee klik promo diskon baru
Sumber foto: sajadah.co

Setelah anda masuk ke “Promo Toko”, silahkan klik “Promo Diskon Baru” yang berada di pojok kanan atas. Di langkah ini, anda juga bisa melihat promosi diskon anda yang sedang berjalan dan yang telah berakhir.



5. Langkah Kelima Cara Membuat Diskon di Shopee : Isi Nama Promosi dan Atur Tanggal Promosi

Simpan dan Lanjutkan lalu Klik Konfirmasi

cara membuat diskon di shopee atur nama promosi dan masa promosi
Sumber foto: sajadah.co

Setelah anda Mengklik “Promo Diskon Baru” anda akan diarahkan ke “Buat Promo Diskon Baru”. Di sini, silahkan isi nama promo diskon anda dan atur masa promosi diskon anda. Sebagai catatan, untuk promosi diskon, minimal promosi diskon yang bisa anda tawarkan adalah selama satu jam. Anda tidak diperbolehkan membuat promosi diskon dengan durasi di bawah satu jam. Sedangkan, untuk batas maksimal, anda bisa mengaturnya hingga berbulan-bulan sesuai keinginan anda. Kotak di kiri adalah waktu mulai promosi diskon, sedangkan kotak yang ada di kanan adalah waktu selesainya promosi diskon anda. Setelah anda mengisi nama promosi diskon anda dan mengatur masa promosi diskon anda, silahkan klik “Simpan & Lanjutkan”.

cara membuat diskon di shopee klik konfirmasi
Sumber foto: sajadah.co

Setelah anda mengklik “Simpan & Lanjutkan”, anda akan diminta mengkonfirmasi. Hal ini berguna sebagai pengingat bagi anda, apakah waktu promosi anda sudah anda atur dengan benar-benar atau belum. Kalau belum, silahkan klik buang dan atur lagi masa promosi diskon anda. Kalau anda sudah yakin dengan masa promosi diskon anda, silahkan klik “Konfirmasi”.

6. Langkah Keenam Cara Membuat Diskon di Shopee : Pilih Barang yang Akan Anda Beri Diskon lalu Klik “Konfirmasi”

cara membuat diskon di shopee pilih barang yang akan anda promosikan
Sumber foto: sajadah.co

Setelah anda mengklik “Konfirmasi”, anda akan diarahkan ke macam-macam produk anda yang anda jual di Shopee. Silahkan pilih produk yang ingin anda berikan diskon. Centang di pojok kiri atas gambar produk anda. Setelah itu, lalu klik “Konfirmasi” yang ada di pojok bawah kanan.

7. Langkah Ketujuh Cara Membuat Diskon di Shopee : Atur Diskon Anda lalu Klik “Selesai”

cara membuat diskon di shopee atur diskon anda
Sumber foto: sajadah.co

Setelah anda mengklik “Konfirmasi” anda akan diarahkan ke pengaturan diskon anda. Di sini, anda bisa mengatur diskon yang hendak anda tawarkan. Silahkan isi berapa persen diskon yang ingin anda berikan dan harga setelah terdiskon akan otomatis ditampilkan.

cara membuat diskon di shopee selesai
Sumber foto: sajadah.co

Satu lagi, jangan lupa untuk mengatur jumlah pembelian minimal yang anda berikan diskon. Anda bisa mengaturnya di “Batas Pembelanjaan”. Setelah itu, klik “selesai”

Apabila ada yang salah, Anda bisa menghapus promosi diskon anda

 

cara membuat diskon di shopee menghapus promosi
Sumber foto: sajadah.co

Sebagai informasi tambahan, masa diskon tidak bisa diperpanjang dan hanya bisa dikurangi. Jadi, lebih baik di awal anda mengatur promosi anda lebih lama agar bisa mempercepat durasi diskonnya daripada mengaturnya dengan durasi yang pendek. Karena anda tidak dapat memperpanjang masa durasi diskon anda. Akan tetapi, tenang saja, anda juga bisa menghapus diskon anda yang anda rasa salah. Silahkan klik “Hapus Diskon”. Akan tetapi, menghapus diskon ini hanya bisa anda lakukan sebelum anda mengklik “selesai” di langkah Ketujuh Cara Membuat Diskon di Shopee.

Semoga bermanfaat

Apabila yang ingin didiskusikan atau ditanyakan, mari kita diskusikan di kolom komen.

Silahkan share artikel ini jika anda rasa artikel ini bermanfaat.

(sajadah.co)

 

36 thoughts on “Cara Membuat Diskon di Shopee dengan Mudah untuk Meningkatkan Omzet

  1. kalau mau menghapus promosi diskon yg telah berlalu gimana kak?
    misalnya, kita mau membuat promo diskon baru. dan ingin menghapus promo diskon yg dulu yg telah selesai.

    1. Langsung bikin promosi yang baru aja gapapa. Yang lama, meski nggak dihapus kan udah nggak jalan. Hehe

      Semoga bermanfaat 🙂

  2. Kak… mau tanya cara menambahkan status HABIS di produk kita bgmn ya ?

    1. Update stok produknya jadi 0 semua, Kak. Atau hapus sekalian.

      Semoga bermanfaat 🙂

  3. Tanya buat mastiin aja nih apabila sudah pasang diskon, lalu sebagai seller pendapatannya ttp dapet harga awal atau harga yg sudah di diskon? Kalo pendapatannya dr harga yg sudah di diskon berarti mending harga awalnya dinaikin dulu aja ya biar pendapatannya ttp sesuai dgn yg ditargetkan? Diskon nya cmn buat iming2 aja kan? *uupss jd ketauan nih trik nya

    1. Kalau diskon, seller dapetnya ya harga yang sudah didiskon.
      Naah, itu tahu triknya. Hehe

      Semoga bermanfaat 🙂

    1. Batas maksimal belanja yang bisa dapat subsidi ongkir shopee, mbak 🙂

  4. kak,kalo saat masa promo live kita ingin batalkan apa bisa kak? anggapanya stok produk kita dikit dan ingin dikembalikan ke harga mula awal

    1. Sepertinya tidak bisa kak. Tapi bisa diatur waktunya seminimal mungkin. Yakni diskonnya selama satu jam aja. Setelah itu, akan berlaku seperti harga semula.

      Semoga bermanfaat 🙂

  5. Sy daftar program gratis ongkir gagal, ktnya ktp sdh digunakan. Pdhal blm pernah sy pakai, gimana solusinya. Terimakasih

  6. Bagi tips. Cara merubah atau menghapus promo yg sudah berjalan.

    Trimakasih. Di tunggu jwb admin

  7. saya sudah mendaftarkan promo prodak sdah tercantum 15% pada menu promoku tapi ketika saya lihat dari hp istri dan saya cari toko saya yang sudah saya edit promosi ko pihak pm=embeli tidak melihat adanya diskon ya kenapa..??

  8. kenapa upadetan promo toko kita tidak bisa terlihat oleh pembeli ya..?? padahal sudah kita edit diskon dan seluruh perintah di atas

  9. Kok saya agak kesulitan yaaa masang diskonnya??
    Apa mungkin aplikasi shopeenya yg berbeda?

  10. bagaimana cara mengetahui promo pada produk yg kita jual? kapan berakhirnya

  11. Kalo sy sebagai penjual awal nya program gratis ongkirnya min pembelanjaan 90000…bisa ga di rubah jadi min 50000…mohon pencerahan nya.mksh

    1. Nggak bisa. Itu sesuai kebijakan Shopee. Kadang juga nggak sampai 90.000. Tergantung momen Shopee bikin kebijakan untuk batas minimum gratis ongkirnya 🙂

  12. Kak, kalau promo misal yang beli 3 baru dapet potongan harga bisa gak ya?

    1. Paling bisanya di pengaturan harga grosir kalau itu 🙂

      1. Kak, Mau tanya setelah aku setting harga diskon kenapa ongkirnya juga ikut di coret dan berubah jadi ongkir Rp 0 rupiah, gimana cara menyeting ongkirnya lagi kak
        mohon penjelasannya

  13. Agar produk di lihat orang gimana kak,
    Minta triknya
    Aku liat kok 0 terus

    1. Setiap beberapa jam sekali, ada fitur “naikkan” di bawah foto produk. Dan berlaku untuk menaikkan 5 produk. Bisa dicoba. Gratis. Hehe

  14. kalo misal kita buat voucher dalam bentuk cashback coin, jadi hitungannya itu coin penjual yg dikasih ke pembeli kah? mohon pencerahannya terima kasih

  15. misal kita membuat voucher dalam cashback koin, apakah coin seller yg diubah untuk diberikan kpda pembeli? atau pendapatan yg didapat yg berkurang sesuai jumlah coin cashback? atau gimana ya? mohon pencerahannya terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *