pembayaran di shopee melalui ShopeePay
Sumber foto: https://shopeeid.zendesk.com

Panduan Lengkap Cara Pembayaran di Shopee Melalui ShopeePay

Posted on

Cara pembayaran di Shopee melalui ShopeePay menjadi salah satu pembayaran yang banyak disukai pembeli Shopee. Sebab, konfirmasi pembayarannya bisa dibilang yang paling cepat.

pembayaran di shopee melalui ShopeePay
Sumber foto: https://shopeeid.zendesk.com

Cara Pembayaran di Shopee Melalui ShopeePay – Diantara salah satu cara pembayaran di Shopee yang banyak digemari oleh para pembeli di Shopee adalah cara pembayaran di Shopee melalui ShopeePay. Pasalnya, pembayaran di Shopee melalui ShopeePay bisa dibilang cukup mudah. Selain itu, pembayaran melalui ShopeePay juga tidak membutuhkan waktu lama untuk terkonfirmasi. Dibandingkan dengan cara pembayaran di Shopee lainnya, pembayaran di Shopee melalui ShopeePay bisa dibilang sebagai pembayaran yang paling cepat terkonfirmasi.

Baca Juga : Panduan Lengkap Cara Pembayaran di Shopee dengan Kartu Kredit

Baca Juga : Panduan Lengkap Cara Pembayaran di Shopee dengan Kredivo

ShopeePay sendiri tidak lain seperti tabungan anda di Shopee. Anda bisa menyimpan pendapatan dan dana pengembalian anda di Shopee di ShopeePay ini. Meski awalnya ShopeePay hanya berfungsi sebagai penyimpanan pendapatan di Shopee, akan tetapi, beberapa bulan lalu, ShopeePay juga sudah mulai bisa digunakan untuk berbelanja di Shopee. Selain itu, saldo di ShopeePay juga bisa diisi atau di-top-up. Meskipun untuk saat ini fitur top up ShopeePay sedang dinonaktifkan untuk sementara, pembayaran di Shopee melalui ShopeePay masih bisa digunakan oleh anda yang masih memiliki dana di ShopeePay atau para penjual di Shopee yang mendapatkan pendapatan yang masuk di ShopeePay.

Meskipun begitu, pembayaran di Shopee melalui ShopeePay juga harus anda ketahui. Siapa tahu, di kemudian hari, pembayaran dengan cara ini diaktifkan kembali oleh pihak Shopee. Sebab, sangat mungkin, pembayaran di Shopee dengan cara ini akan diaktifkan kembali oleh Shopee. Mengingat banyaknya pembeli yang menggunakan pembayaran di Shopee melalui ShopeePay ini.

Apalagi, apabila kita tidak hanya menjadi pembeli saja di Shopee. Apabila di Shopee kita berjualan di Shopee sekaligus sering membeli barang di Shopee, pembayaran di Shopee melalui ShopeePay ini sangat cocok untuk anda. beberapa manfaat ShopeePay bagi penjual di Shopee adalah:


1. Memudahkan para penjual Shopee untuk melacak saldo hasil penjualan mereka di Shopee. Saldo ini bisa ditarik sekali dalam sehari ke rekening bank para penjual.

2. Memudahkan para penjual untuk mengetahui riwayat transaksi penjual mereka secara spesifik.

3. Penjual memeliki kewenandangan dan kontrol secara penuh dalam penarikan dana di ShopeePay ini.

4. ShopeePay sangat aman bagi para penjual. Sebab, ShopeePay juga dilengkapi dengan PIN ShopeePay yang berguna untuk keamanan dana Shopee anda yang tersimpan di ShopeePay. PIN ShopeePay ini biasanya terdiri dari 6 digit. Hal ini untuk mengamankan dana anda yang ada di Shopee agar tidak ada orang lain yang bisa menarik dana anda dari ShopeePay. Biasanya, setiap penarikan dana dari ShopeePay, anda akan diminta untuk memasukkan 6 digit PIN ShopeePay anda. Biasanya, password akun Shopee harus tidak sama dengan PIN ShopeePay ini.

Baca Juga : Sistem Pembayaran Shopee yang Harus Anda Ketahui Sebelum Berbelanja dan Berjualan di Shopee

Lalu, bagaimana cara pembayaran di Shopee melalui ShopeePay ini? Berikut tutorial cara pembayaran di Shopee melalui ShopeePay:

 1. Ketika anda ingin menggunakan cara pembayaran di Shopee melalui ShopeePay, ketika anda berbelanja sesuatu di Shopee, ketika check out, silahkan pilih “ShopeePay” sebagai opsi pembayaran anda seperti gambar berikut ini:
pembayaran di shopee melalui ShopeePay
Sumber foto: https://shopeeid.zendesk.com

2. Apabila anda belum membuat atau memiliki PIN untuk ShopeePay anda, anda akan diarahkan Shopee untuk membuat PIN ShopeePay lebih dulu. Setelah PIN Shopee anda selesai anda buat, silahkan lanjutkan ke proses pembayaran.

3. Setelah selesai di “Opsi Pembayaran”, anda akan melanjutkan ke opsi “Konfirmasi”. Di opsi ini, silahkan anda mengecek data anda. Pastikan semua data yang anda masukkan dan rincian pesanan anda sudah benar. Pastikan bahwa produk yang anda pesan, metode pembayaran, serta alamat pengiriman anda sudah benar. Apabila benar, silahkan pencet “Buat Pesanan”.

pembayaran di shopee melalui ShopeePay 1
Sumber foto: https://shopeeid.zendesk.com

4. Setelah itu, Shopee akan menampilkan saldo yang harus anda bayarkan berikut saldo ShopeePay anda. Setelah itu silahkan anda mengklik “Bayar” untuk membayar pesanan anda.

pembayaran di shopee melalui ShopeePay 2
Sumber foto: https://shopeeid.zendesk.com

5. Setelah anda mengklik “Bayar”, anda akan diminta untuk memasukkan PIN ShopeePay anda. Setelah itu, silahkan anda mengklik “Konfirmasi”.



pembayaran di shopee melalui ShopeePay 3
Sumber foto: https://shopeeid.zendesk.com

6. Setelah anda mengklik “Konfirmasi”, pembayaran anda akan segera terkonfirmasi secara otomatis dan penjual akan mendapatkan pemberitahuan agar segera mengirimkan pesanan anda. Setelah itu, silahkan klik “OK”. Selesai deh. Mudah bukan?

pembayaran di shopee melalui ShopeePay 4
Sumber foto: https://shopeeid.zendesk.com

Sebagai informasi tambahan, sejak 18 September 2017 lalu, fitur Top Up ShopeePay sudah dinonaktifkan oleh pihak Shopee untuk sementara. Akan tetapi, anda tidak usah khawatir, pembayaran di Shopee melalui ShopeePay ini masih bisa anda gunakan hingga saat ini apabila anda masih memiliki saldo di ShopeePay anda. Atau, bagi para penjual yang saldo ShopeePay-nya terisi dari hasil penjualan produk, mereka juga masih bisa menggunakana cara pembayaran di Shopee melalui ShopeePay ini.

Semoga bermanfaat.

Apabila ada yang ingin didiskusikan atau ditanyakan, mari kita diskusikan di kolom komentar.

Silahkan bagikan artikel ini apabila anda merasa artikel ini bermanfaat.

Salam,

(sajadah.co)

26 thoughts on “Panduan Lengkap Cara Pembayaran di Shopee Melalui ShopeePay

  1. Sy tidak bisa menarik uang sy dari shopeepay katanya pin sy salah.sudah diganti masih tidak bisa ditarik jg…

  2. Sy bru brgbung di shopee sbgai pnjual bru mau psang iklan
    trus nnti gimna caranya narik dana pnjualan sya. Kn ktnya shopeepaynya udh di nonaktifkan?

    1. Halo, Mbak Susan
      Memang benar fitur Top Up ShopeePay alias mengisi saldo di ShopeePay sudah dinonaktifkan. Akan tetapi, penarikan dana penjualan di Shopee tetap melalui ShopeePay. Jadi ShopeePay cuma bisa menerima dana penjualan, akan tetapi tidak bisa diisi. Begitu.

      Semoga membantu ya 🙂

    1. Di pojok kiri atas ada lambang gerigi. Silahkan klik. Di situ ada pengaturan rekening.

      Semoga bermanfaat 🙂

  3. Saya ada kembalian dana di shopee pay,cuma kan harus masuk memakai pin,tapi bagaimana kalo pin itu gak ada sebab kartu yang dipakai untuk akun nya itu hilang,terus bagaimana saya bisa melakukan penarikan di shopeepay tsb??..
    Terimakasih

    1. Pinnya kan password shopee pay kita. Kalau hilang, tinggal reset pin. Kalau rekeningnya yang udah nggak bisa dipake, tinggal ganti rekening lain saja 🙂

  4. mat siang, mau tanya saya ada cancel orderan di shopee terus pengembalian dananya di shopeepay, cara saya narik dana tsb gimana ya, atau saya mau pake lagi utk order. mohon petunjuknya.

    1. Tinggal klik ShopeePay, lalu klik penarikan. Nanti akan ada panduannya untuk langkah-langkah selanjutnya 🙂

      Semoga bermanfaat 🙂

  5. apakah setelah melakukan pembayaran melalui shopeepay kita tidak perlu lagi transfer lgsg ke penjual? mohon penjelasannya ya trims.

    1. Iya. Kalau melakukan pembayaran pakai ShopeePay, kita tidak perlu lagi transfer ke penjual.
      Semoga bermanfaat 🙂

  6. kenapa di saya ga muncul ya metode pembayaran pakai shopeepay? padahal masih ada saldonya. apakah kalau pembelanjaan lbh besar dr saldo shopeepay, maka metode pembayaran pakai shopeepay tidak muncul?

  7. Cara bayar pulsa lewat shopepay gimana ya? Gada pilihan bayar dg shopepay soalnya

  8. Haloo kak, kalau misalnya 1 kartu atm itu digunakan untuk 2 akun shopeepay bisa gak kak?

    1. Amannya sih mending pakai beda nomor rekening deh 🙂

  9. saya sudah mengisi saldo shopeepay kak, lalu saya belanja makai shoppepay, kok belanjaan saya status ny masih belum di bayar??? dan saldo saya tidak berkurang. gimna ya kak?.pelase respon terima kasih.

  10. Waktu isi identitas kan saya belum punya KTP itu gmna?

    1. Kalau mau jualan, biar tokonya gratis ongkir, harus selfie ktp 🙂

  11. Ka kalau cara kirim lewat j&t cara kirim no resinya gimana ya?

    1. Gausah kirim resi. Resinya keluar sendiri kalau pakai j&t di shopee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *