cumi-cumi raksasa 1
Sumber foto : kumparan.com

Subhanallah…! Ada Cumi-cumi Raksasa Seukuran Kapal di Maluku

Posted on

Ada Cumi-cumi Raksasa Seukuran Kapal di Maluku

Cumi-cumi Raksasa – Selasa (9/05/2017) pukul 21.00 WIT kemarin, seorang warga Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku bernama Asrul Tuanakota menemukan cumi-cumi raksasa. Cumi-cumi raksasa ini ditemukan dalam keadaaan sudah menjadi bangkai dan terdampar di pantai Kabupaten Seram. Temuan cumi-cumi raksasa ini sontak membuat warga sekitar geger.

sumber foto : kumparan.com

Asrul tidak mengira kalau itu adalah cumi-cumi. Awalnya, ia hanya mengira bahwa ada kapal atau perahu yang sedang bersandar di pantai. Maklum, saat itu masih gelap. Asrul tidak bisa melihat dengan jelas bahwa ternyata makhluk yang diduganya kapal tersebut ternyata adalah cumi-cumi berukuran raksasa.

Didorong oleh rasa penasarannya, keesokan harinya, Asrul melihat mengecek kembali ke pantai. Ternyata, tak diduga-duga, kapal yang diduganya tersebut adalah bangkai cumi-cumi yang berukuran begitu besar. Temuan itu akhirnya diberitahukan Asrul pada warga sekitar. Sontak saja, temuan itu langsung membuat geger warga sekitar.

sumber foto: kumparan.com

Sampai saat ini, belum diketahui dengan jelas penyebab matinya cumi-cumi di Maluku tersebut. Namun, diperkirakan, makhluk berukuran raksasa tersebut sudah mati 3 hari sebelum ditemukan oleh Asrul. Sebab, ketika ditemukan, kondisi bangkai cumi-cumi tersebut sudah membengkak.

Awalnya, cumi-cumi ini diperkirakan berukuran kurang lebih 15 meter. Beratnya, diperkirakan mencapai 35 ton. Setelah ditemukan, warga sekitar meminta kepada pemerintah agar segera mengangkat bangkai cumi-cumi tersebut agar tidak mencemari laut.

Polisi dan TNI sudah datang ke lokasi untuk mengecek temuan tersebut. Dandim Pattimura Letkol Dalimunthe menyatakan bahwa ternyata ukuran cumi-cumi ini hanya 25 meter.

Sumber foto: kumparan.com

Setelah berita ini menyebar, banyak masyarakat yang berspekilasi tentang makhluk raksasa ini. Ada yang mengira bahwa ini adalah paus. Namun, ada pula yang menduga bahwa makhluk raksasa ini adalah walrus. Sebab, makhluk raksasa ini mempunyai gading dan 4 sirip.

Kementrian Kelautan dan Perikanan sendiri sampai saat ini belum dapat memastikan, masuk ke dalam kategori hewan apakah makhluk raksasa ini. Kementrian Kelautan dan Perikanan juga sudah menurunkan tim untuk meneliti makhluk raksasa ini. Tim tersebut terdiri dari ahli telesidik dan ahli identifikasi. Diperkirakan, tim peneliti tersebut akan meneliti makhluk raksasa ini hingga Jum’at (12/05/2017) hari ini. (sajadah.co)

 

One thought on “Subhanallah…! Ada Cumi-cumi Raksasa Seukuran Kapal di Maluku

  1. goblok banget sih lu itu bukan cumi cumi tapi paus tolol…
    belum di cari tau kebenarannya aja udah berasumsi yang gak bener bikin heboh aja goblok dasar anak tolol lu !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *